Hey Kamu Yang Butuh Asupan Film Lokal Baru, Sini Merapat!

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Bioskop Rakyat siap memuaskan hausmu bakal karya-karya sineas lokal lewat beragam movie baru di bulan April. Woohoo! Bioskop Rakyat bekerja-sama dengan Produksi Film Negara (PFN) tetap eksis di Bandung nih, tepatnya di The Hallway Space, Pasar Kosambi.

Buat nan belum tau, Bioskop Rakyat adalah sebuah program dari Bioskop Online nan bermaksud mendistribusikan film-film lokal berbobot dan bisa menjadi pilihan baru untuk nobar movie Indonesia secara luring. Harapannya, Anda bisa ngedapetin pengalaman baru dan sensasi berbeda dengan menonton lewat layar Bioskop Rakyat. 

Nah, bulan April ini, Bioskop Rakyat juga bekerja-sama dengan banyak pihak sehingga dapat menghadirkan beragam koleksi movie baru. Collab sama siapa aja? Dengan Cinematography Club (CC) Fikom Unpad (Universitas Padjadjaran), ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia) Bandung, dan Universitas Widyatama dalam program Spotlight to Campus 

Spotlight to Campus adalah program nan memberikan ruang bagi karya-karya dari kampus untuk dikompilasi dan dipresentasikan ke publik. Kepinginnya nih, program ini membikin para penikmat movie lokal di Bandung bisa memandang karakter karya filmmaker dari tiap kampus, dan bisa menjadi media untuk berganti pikiran antar kampus-kampus nan ada di Bandung dan sekitarnya.

Pilihan filmnya beragam banget, Guys. Ada movie Monologue From Guerilla 1947, Aku Ingin Memukul Meja Ini Keras-Keras, Lo Tau Jakarta Berisik!, Bicara Dengan Syukur, Perkara Dikoprok, Ngertakeun Bumi Lamba, Bungkam, The Other Side, dan tetap banyak lagi! Untuk perincian agenda penayangan tiap film, cek IG @bioskoponlineid yaaa.

Ini dia program baru di Bioskop Rakyat berisi kompilasi film-film pendek nan disutradarai oleh perempuan. Program ini memberi ruang untuk fillmmaker muda wanita buat berkarya. Program ini diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada perempuan-perempuan Indonesia nan mau mencoba jadi filmmaker alias pekerjaan lain di perfilman. 

Ada 4 movie pendek nan bisa Anda tonton di program Directed by Women, ialah Sabdakala, Passing, Si Merah, dan Sawo Matang. Keempat movie ini dipilih berasas konsistensi dari para sutradara wanita dalam berkarya. Asiknya lagi, selain bisa nobar film-film Directed by Women, Anda juga bisa ikutan sesi obrolan berbareng para filmmaker wanita ini. Jangan sampai ketinggalan ya, cek jadwalnya di IG @bioskoponlineid!

Merasa nggak jika perkembangan movie seram saat ini ramai banget di bioskop dan banyak penontonnya? Biar Anda dapet tontonan bergenre seram nan berbeda, program Horror Shorts datang untukmu. Program baru ini menampilkan pengganti tontonan aliran seram Indonesia dengan format pendek dengan style bercerita nan segar. Dijamin deh bisa memberikan perspektif baru tentang keluasan aliran seram di Indonesia, dan pastinya bakal tetap menghibur ketika ditonton kapan aja. Ada 4 movie seram pilihan buat kamu, ialah H untuk Hantu, Jangan Datang Ibu, MoMok, dan Sebuah Film Karya Setan. 

Selain Horror Shorts, Anda bisa coba juga nonton Delicious Shorts nan berisikan film-film pendek Indonesia nan berperan-serta di pagelaran movie nasional ataupun internasional, sebagai movie terpilih ataupun movie nan menang. Mole, Ketupat dan Opor Lebaran, Kabar Dari Kubur, Bersama Membangun Negeri siap menghibur kamu. 

Pingin nonton movie panjang? Ada movie Kalo Ga Ada Ramadan. Film ini mau memberikan perspektif lain tentang gimana rasanya jika bulan Ramadan itu absen. Dikemas dengan santuy dan hangat, movie ini bisa banget nemenin Anda menghabiskan sisa bulan Ramadan dan menuju Lebaran. Tunggu apalagi? Yuk, nobar segudang movie lokal pilihan di Bioskop Rakyat sembari ngabuburit!

Selengkapnya
Sumber Bioskop Online
Bioskop Online