Kabar Terbaru “our Secret Marriage”

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Our Secret Marriage

Novel web “Marriage Over Love” dari seri Naver nan terkenal di Korea telah diadaptasi menjadi webtoon “Our Secret Marriage” jenis Indonesia oleh dua pembuat lokal, Chairunnisa dan VBi.

Chairunnisa, nan dikenal melalui karya-karyanya seperti “Matahari ½ Lingkar” dan “JOYful Delight”, bekerja-sama dengan VBi, ilustrator webtoon “A Flower for Nao”.

Keduanya sukses mengembangkan kisah tersebut ke dalam webtoon bernuansa romansa nan sesuai untuk pembaca lokal namun tetap mempertahankan keasliannya.

Ini merupakan kali pertama sebuah novel web Korea diadaptasi menjadi webtoon oleh pembuat Indonesia dan diperkenalkan kepada pembaca lokal sebelum dirilis di Korea.

Our Secret MarriageOur Secret Marriage
"Our Secret Marriage" sukses meraih posisi ketujuh dalam daftar webtoon terpopuler secara keseluruhan dan menempati ranking teratas dalam kategori romansa.

“Our Secret Marriage” mengisahkan tentang Choi Yoonseol, seorang wanita, dan Kang Junyoung, seorang pria, nan sebelumnya tidak mempunyai emosi cinta satu sama lain namun terjerat dalam ikatan pernikahan.

Yoonseol mau memenuhi kemauan kakeknya nan sedang sakit keras untuk melihatnya menikah.

Saat Yoonseol dan Junyoung menjelajahi kompleksitas hubungan baru mereka, mereka mulai menemukan emosi nan tidak terduga dan perlahan jatuh cinta.

Cerita ini berbeda dari khayalan romantis nan sedang terkenal di Korea saat ini.

Cerita ini menghilangkan unsur-unsur nan absurd dan betul-betul menciptakan situasi di mana laki-laki dan wanita protagonis saling berhadapan dan mengembangkan emosi satu sama lain dalam kehidupan nyata.

Ghina Fianny, Lead LINE WEBTOON Indonesia, menyatakan bahwa proyek penyesuaian novel web Korea ke webtoon oleh pembuat lokal menjadi langkah krusial bagi LINE WEBTOON untuk memperkaya konten dan menyajikan kisah-kisah nan lebih beragam bagi pengguna setia.

Melalui kerjasama antara pembuat lokal dan konten asing, LINE WEBTOON juga dapat memperluas pengetahuan pembaca tentang beragam latar belakang, budaya, dan tradisi dari negara lain nan dapat diadaptasi dengan kearifan lokal.

LINE WEBTOON Indonesia melakukan praktik penyesuaian cerita dengan meningkatkan tempo sesuai dengan tren webtoon global.

Produser LINE WEBTOON Indonesia, Dita Hanifa, menyatakan bahwa penulis webtoon Indonesia senang menyajikan cerita nan kaya bakal percakapan sehari-hari antara karakter-karakternya, nan membantu pembaca dalam memahami mereka dengan lebih baik.

Meskipun “Our Secret Marriage” diadaptasi dan diilustrasikan oleh penulis Indonesia, LINE WEBTOON berupaya menghadirkan latar belakang, budaya, dan nuansa Korea nan akurat, sebagaimana nan terdapat dalam novel web aslinya.

Untuk meningkatkan kualitas karya, LINE WEBTOON Indonesia terus berganti pendapat dengan tim Korea.

Ini mengenai dengan kostum, lokasi, dan setting lainnya untuk memastikan beragam perihal nan digambarkan dalam jenis webtoon sangat realistis.

Hal ini memastikan bahwa penyesuaian webtoon sesuai dengan nuansa dan perincian nan diharapkan oleh pembaca.

“Our Secret Marriage” menduduki ranking ketujuh dalam ketenaran lokal dan menjadi webtoon harian terpopuler.

Melalui popularitasnya, karya ini apalagi bakal diekspor ke pasar Asia dan Asia Tenggara selain Indonesia.

LINE WEBTOON Indonesia berencana untuk melakukan penyesuaian terhadap judul-judul lain di masa nan bakal datan.

Tujuannya agar dapat memperluas pasar webtoon dan menjadikan webtoon sebagai platform dunia nan menghubungkan beragam konten.

Hal ini memungkinkan akses nan lebih luas bagi pembaca dan pembuat konten dari beragam bagian dunia, mendorong pertumbuhan dan keberagaman dalam industri webtoon.

Anda dapat membaca serial webtoon “Our Secret Marriage disini 

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru