Review Serial Ellyas Pical Di Prime Video

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ellyas Pical

Sebuah Kisah Juara dari Tanah Maluku nan Menginspirasi

Tahun 1985, sebuah tahun nan mengubah sejarah olahraga tinju Indonesia.

Seorang anak muda dari Saparua, Maluku, Ellyas Pical, mengukir namanya sebagai juara bumi tinju profesional, menjadi orang Indonesia pertama nan meraih gelar tersebut.

Kisah hidupnya, dari keterbatasan nan dia hadapi hingga menjadi juara dunia, diangkat ke layar kaca dalam sebuah serial nan mendalam dan memukau, tersedia di Prime Video.

Ellyas Pical

Review  Serial Ellyas Pical 

Representasi Maluku nan Autentik

Serial ini tidak hanya menawarkan kisah inspiratif tentang perjuangan Ellyas Pical, tetapi juga memberikan representasi nan autentik tentang kehidupan masyarakat Maluku.

Dengan dialog-dialog dalam dialek Maluku nan lentur, Herwin Novianto sukses menciptakan suasana dan nuansa unik Saparua nan memikat.

Alur cerita dimulai dari masa mini Ellyas nan diperankan oleh Bimasena, penonton diajak memandang gimana Elly mengatasi beragam rintangan,.

Tentunya termasuk kebutaan sebelah telinga akibat sebuah kecelakaan saat mencari ikan.

Adegan-adegan ini, meskipun dramatis, sukses membangun empati penonton terhadap karakter utama.

Berbeda dengan biopik lain nan mungkin terlalu mengedepankan sisi heroik tanpa cela, “Ellyas Pical” memperlihatkan kehidupan Elly nan sebenarnya, komplit dengan kesalahannya dan godaannya.

Dari ujian dengan alkohol, ketergantungan pada wanita, hingga kesulitan dalam latihan, semua diceritakan dengan jujur dan tanpa disensor.

Tak bisa lepas dari kisah Elly adalah peran Mama Ana, ibunya,

Karakter ini nan diperankan dengan sempurna oleh Christine Hakim.

Dalam setiap langkah Elly menuju kesuksesan, Mama Ana selalu ada, memberikan dukungan, kasih sayang, dan doa.

Akting Mengesankan oleh Denny Sumargo dan Christine Hakim

Denny Sumargo, meskipun awalnya mungkin tak terlihat mirip dengan Ellyas Pical, sukses menangkap prinsip dan jiwa Elly dalam penampilannya.

Sementara Christine Hakim memberikan support luar biasa sebagai Mama Ana, menjadikan chemistry antara keduanya menjadi salah satu kekuatan utama dari serial ini.

Penutup Review  Serial Ellyas Pical 

“Ellyas Pical” bukan hanya sekedar cerita inspiratif tentang perjuangan dan keberhasilan, tetapi juga sebuah karya seni nan menggambarkan kehidupan dan budaya Maluku dengan indah.

Serial ini adalah bukti bahwa kisah nyata seorang juara bisa menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Ini mengajarkan kita bahwa jalan menuju keberhasilan bukanlah tanpa rintangan, tetapi dengan tekad, semangat juang, dan support nan tepat, mimpi dapat diwujudkan.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru