Italian Film Festival 2024: Venice In Jakarta Berakhir

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta

Hari ini aktivitas telah resmi berhujung , setelah lima hari penuh antusiasme dan apresiasi terhadap film-film Italia.

Acara nan berjalan dari tanggal 24 hingga 28 April 2024 di Jakarta dan Bandung sukses menarik perhatian penonton Indonesia nan menyukai karya-karya sinematik berkualitas.

Dalam pagelaran ini, penonton diajak untuk menikmati lima movie Italia nan merupakan kurasi dari Venice International Film Festival 2023.

Ini menunjukkan komitmen tinggi dari penyelenggara festival, termasuk Maria Battaglia, Festival Director dan Direktur Istituto Italiano di Cultura Jakarta, dalam membawa kualitas terbaik dari bumi perfilman Italia ke Indonesia.

Salah satu momen paling berkesan dari pagelaran ini adalah penayangan movie klasik Italia, “Bellissima,” karya sutradara legendaris Luchino Visconti.

Film ini merupakan persembahan unik untuk Anna Magnani nan memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dari Italian National Syndicate of Film Journalists pada tahun 1952.

Dengan support dari CSC-Cineteca Nazionale, penonton Indonesia dapat menikmati Bellissima dalam format restorasi 4K nan mempersembahkan pengalaman sinematik nan luar biasa.

“Bellissima” sendiri mengisahkan kisah seorang ibu nan berjuang untuk menjadikan anaknya seorang bintang movie cilik.

Film ini dianggap sebagai salah satu pemrakarsa pemberdayaan wanita melalui sinema Italia pada tahun 1950-an. Keputusan untuk memasukkan movie ini dalam pagelaran menunjukkan kesadaran bakal pentingnya mencerahkan masyarakat melalui cerita-cerita nan menginspirasi.

Tidak hanya menarik perhatian penonton, Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta juga memperoleh apresiasi dari para pemain movie Indonesia.

Terdapat  Marissa Anita, pemenang Piala Citra Aktris Pendukung Terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Dia menyatakan kegembiraannya atas pagelaran ini dan menyampaikan dukungannya untuk jenis selanjutnya.

Kesuksesan Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta menegaskan pentingnya hubungan budaya antara Italia dan Indonesia dalam bumi perfilman.

Dengan mengeksplorasi dan mengapresiasi karya-karya dari beragam negara, kita dapat memperkaya pengalaman sinematik kita dan memperluas pemahaman kita tentang dunia.

Bagi nan mau mengikuti perkembangan lebih lanjut mengenai Italian Film Festival dan aktivitas budaya lainnya dari Institut Kebudayaan Italia, dapat mengunjungi situs web resmi mereka alias mengikuti akun media sosial mereka di Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube @iicjakarta.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru