Park Chan-wook Akan Mengadaptasi Film Oldboy Menjadi Serial Televisi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Baru saja menyelesaikan pemutaran perdana The Sympathizer, Park Chan-wook telah menyiapkan serial TV berikutnya. Dia bakal mengadaptasi movie thriller balas dendam tahun 2003 nan terkenal, Oldboy, sebagai serial TV berkata Inggris. Deadline melaporkan bahwa Park bakal memproduseri serial baru ini berbareng dengan rekan produsernya Syd Lim untuk Lionsgate.

Park mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Lionsgate Television mempunyai visi imajinatif nan sama dengan saya untuk membawa Oldboy ke dalam bumi pertelevisian. Saya berambisi dapat bekerja sama dengan studio nan mempunyai reputasi nan kuat dalam perihal penceritaan nan berani, orisinil, dan berani mengambil risiko.” Kepala pengembangan naskah Lionsgate, Scott Herbst, menjanjikan bahwa serial ini “akan menampilkan kekuatan emosional nan kuat, segmen pertarungan nan ikonik dan style nan mendalam nan membikin movie ini menjadi movie klasik”. Ini bakal menjadi penyesuaian movie ke TV berkata Inggris kedua bagi Park; dia berkedudukan sebagai produser dalam movie thriller dystopian karya Bong Joon-ho, Snowpiercer, dan penyesuaian serial TV-nya, nan bakal menayangkan musim keempat dan terakhirnya di AMC tahun depan.

Diadaptasi dari serial manga dengan titel nan sama karya Garon Tsuchiya dan Nobuaki Minegishi, Oldboy bercerita tentang Oh Dae-su (Choi Min-sik), seorang laki-laki nan dibebaskan dari sel bawah tanah nan misterius setelah 15 tahun dipenjara. Saat dia mencoba memahami kenapa dia dipenjara, dia berupaya membalas dendam pada penculiknya, Lee Woo-jin (Yoo Ji-tae), sembari mengejar romansa dengan seorang jurumasak sushi muda, Mi-do (Kang Hye-jung). Namun, dia akhirnya mengetahui bahwa rencana Lee terhadapnya tidak berhujung ketika dia meninggalkan selnya. Park menyutradarai dan turut menulis movie ini; movie ini dianggap sebagai sepertiga bagian tengah dari “Trilogi Vengeance” nan mengenai dengan temanya, di samping “Sympathy for Mr. Vengeance” dan “Sympathy for Lady Vengeance”. Film ini terkenal dengan kekerasannya nan brutal, tindakan nan mencengangkan, dan alur cerita nan berliku-liku, dan sering disebut-sebut sebagai salah satu movie Korea terbesar sepanjang masa.

Ini bakal menjadi penyesuaian bahasa Inggris kedua dari Oldboy. Spike Lee membikin ulang movie ini pada tahun 2013, memindahkan aksinya ke Amerika Serikat. Meskipun mempunyai pemeran all-star seperti James Brolin, Elizabeth Olsen, Sharlto Copley, Samuel L. Jackson, dan Michael Imperioli, movie ini tidak sukses di mata para kritikus dan penonton, menghasilkan $5,2 juta USD dengan anggaran $30 juta dan mendapat rating “Rotten” 39% di Rotten Tomatoes.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru