Film Dokumenter I Am: Celine Dion Tetapkan Tanggal Rilis

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Amazon MGM Studios akhirnya menetapkan tanggal rilis untuk movie dokumenter I Am: Celine Dion nan bakal datang, nan mengisahkan perjuangan penyanyi pemenang penghargaan ini dalam melawan kelainan neurologis langka nan disebut sindrom orang kaku (SPS). Film ini bakal tersedia untuk streaming mulai tanggal 25 Juni, secara eksklusif di Prime Video.

“Film dokumenter ini memberikan kita pandangan nan jujur dan nyata di kembali layar tentang perjuangan sang superstar ikonik ini dalam menghadapi penyakit nan mengubah hidupnya. Berfungsi sebagai sebentuk pesan cinta untuk para penggemarnya, movie dokumenter inspiratif ini menyoroti musik nan telah memandu hidupnya sekaligus menampilkan ketangguhan jiwa manusia,” demikian bunyi sinopsisnya.

Menurut Deadline, movie dokumenter ini difilmkan selama satu tahun. Di dalamnya, Dion membahas tentang pemeriksaan Stiff Person Syndrome nan dideritanya. Menurut Amazon, movie dokumenter ini merupakan sebuah surat cinta untuk para penggemarnya. “Seiring dengan perjalanan saya untuk melanjutkan pekerjaan manggung saya, saya menyadari sungguh saya merindukannya, untuk dapat berjumpa dengan para penggemar,” kata Dion.

I Am: Celine Dion disutradarai dan diproduseri oleh sineas nan pernah meraih nominasi Oscar, Irene Taylor. Film ini dieksekutif produseri oleh Dave Platel, Denis Savage, Shane Carter, dan Krista Wegener, dengan Stacy Lorts, Tom Mackay, dan Julie Begey Seureau sebagai produser. Film ini diproduksi oleh Amazon MGM Studios dan Vermilion Films dalam kemitraan dengan Sony Music Vision dan Sony Music Entertainment Canada.

Dua movie dokumenter terbaru Irene Taylor adalah Trees And Other Entanglements, nan dirilis tahun lampau oleh HBO, dan dia juga memenangkan Columbia-DuPont Award untuk movie investigasinya Leave No Trace: A Hidden History Of The Boy Scouts. Dia juga baru-baru ini menyutradarai movie dokumenter lain nan berasosiasi dengan musik, Moonlight Sonata: Deafness In Three Movements (2019).

Film ini bakal tersedia di lebih dari 240 negara ketika dirilis di Prime Video. Kepala Amazon MGM Studios, Jennifer Salke, mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan dapat dipercaya untuk mengangkat kisah Dion dan bahwa Dion adalah “megabintang dunia dengan pekerjaan nan tidak hanya ditandai dengan etos kerja dan semangatnya nan luar biasa, namun juga dedikasinya kepada para penggemarnya.” Salke mengatakan bahwa movie dokumenter ini “menyingkap gorden perjalanannya saat dia mengatasi pemeriksaan nan tidak terpikirkan sebelumnya.”

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru