Film Animasi Pertama Pakistan Menjadi Lebih Hidup Dalam Trailer The Glassworker

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Mano Animation Studios baru saja merilis sebuah trailer untuk movie The Glassworker. Film animasi Pakistan ini merupakan proyek pertama nan digambar sendiri dari negara tersebut, dan disutradarai oleh Usman Riaz, nan sebelumnya menyutradarai movie pendek The Waves. Film ini mendapatkan tanggal rilis 26 Juli di Pakistan, dan belum mendapatkan agenda rilis internasional. Namun, movie family ini bakal diputar di Festival Film Animasi Internasional Annecy pada bulan Juni ini dan kemudian di Pasar Film Cannes.

Trailer ini memperkenalkan kita pada Vincent (disuarakan oleh Sacha Dhawan), anak dari seorang pekerja kaca nan menjalankan sebuah bengkel kaca di sebuah letak nan terinspirasi dari Pakistan. Dengan sigap kita mengetahui bahwa, dengan sedikit nuansa Studio Ghibli, ceritanya bakal ambisius, meliputi tema cinta selama masa perang, bentrok etika dan proses pembuatan karya seni dari kaca. Pengisi suaranya juga menampilkan Art Malik (Man Like Mobeen), Anjli Mohindra (The Lazarus Project) dan Tony Jayawardena (Ackley Bridge).

The Glassworker mempunyai talenta untuk menjadi jenis movie nan dapat menempatkan industri movie Pakistan pada radar semua orang di seluruh dunia. Jika cerita dan style movie ini sukses memberikan kesan di festival-festival movie sepanjang tahun, bukan tidak mungkin movie ini bakal mendapatkan tempat di kategori Film Animasi Terbaik di Oscar tahun depan. Produser movie ini, Apoorva Bakshi, menyatakan bahwa The Glassworker memberikan penghormatan kepada animasi Jepang dan bahwa “kecemerlangan teknis movie ini diimbangi dengan inti emosionalnya nan mendalam.”

Dalam sebuah pernyataan resmi, sutradara dan penulis naskah The Glassworker, Usman Riaz, menyambut baik kehadiran movie ini dan mengungkapkan bahwa proyek ini telah dikerjakan selama satu dekade. Sineas ini juga menyebut kesulitan dalam membikin movie sebesar ini di Pakistan.

The Glassworker

The Glassworker bakal tayang perdana di bumi pada Festival Film Animasi Internasional Annecy tahun ini berbareng dengan judul-judul lain nan sangat dinantikan seperti Transformers One, Inside Out 2 dan Moana 2. Film Pakistan ini bakal ditampilkan dalam Contrechamp Competition, sebuah segmen pagelaran nan didedikasikan untuk movie animasi dari seluruh dunia.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru