Film Vina: Sebelum 7 Hari Siap Tayang Di Bioskop

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Film VINA

Film mendatang “VINA: Sebelum 7 Hari” bercerita tentang kematian misterius Vina (diperankan oleh Nayla Purnama) dan upaya rohnya untuk mengungkap kebenaran dalam waktu tujuh hari.

Film ini mendapat support penuh dari family Vina nan mau mengungkap rumor kekerasan geng motor di Cirebon.

Penayangan perdana movie nan diselenggarakan oleh Dee Company ini berjalan pada 6 Mei 2024 di Epicentrum, Jakarta.

Namun lantaran aspek usia dan jarak, family Vina tidak bisa menghadiri pemutaran perdana movie tersebut namun berencana menonton movie tersebut di Cirebon setelah dirilis.

Dukungan family sepanjang proses produksi, mulai dari penulisan naskah hingga peluncuran trailer, diapresiasi oleh produser movie sekaligus CEO Dee Company, Dheeraj Kalwani.

Tindakan para pemain

Dedikasi para pemeran, khususnya Nayla Purnama nan membenamkan dirinya dalam karakter Vina.

Lydia Kandou nan memerankan nenek Vina mengungkapkan harapannya agar movie tersebut tidak hanya menghibur tetapi juga meningkatkan kesadaran tentang akibat bullying terhadap korban, teman, dan keluarganya.

Sutradara Anggy Umbara menegaskan niat movie tersebut sebagai sarana memanjatkan angan dan penghiburan kepada Vina.

Anggy Umbara pun menghimbau para penonton untuk memanjatkan doanya saat menonton movie tersebut, dengan angan dapat membawa kedamaian dalam jiwa Vina.

Penutup movie Vina : Sebelum 7 Hari 

Film ini dibuat untuk mengatasi isu-isu sosial nan krusial sekaligus memberikan pengalaman sinematik nan menarik.

Catatan Redaksi

Vina: Sebelum 7 Hari merupakan karya nan diangkat dari kasus pembunuhan dua sejoli di Cirebon pada tahun 2016 silam. Kasus ini sempat menghebohkan publik hingga akhirnya dilirik oleh rumah produksi Dee Company untuk difilmkan.

Pada saat itu, Vina ditemukan tewas dengan kekasihnya berjulukan Eky dengan keadaan tubuh nan hancur.

Setelah ditemukan, kasus ini pun segera diserahkan kepada pihak kepolisian. Keluarga nan memandang jasad mereka mulanya mengira keduanya tewas lantaran kecelakaan lampau lintas nan mengakibatkan jatuh dari jembatan layang.

Akan tetapi, saat proses pemeriksaan berjalan pihak kepolisian menemukan kejanggalan. Mereka pun memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus kematian Vina dan Eky.

Kemudian pada hari ke-6 sejak kematian Vina dan Eky, seorang sahabat Vina berjulukan Linda tiba-tiba menghubungi family Vina. Pihak family Vina pun langsung mendatangi Linda.

Sesampainya di tujuan, Linda mendadak kerasukan arwah Vina. Melalui tubuh Linda, arwah Vina lantas menceritakan kronologi kematiannya.

Arwah Vina mengatakan dia dan kekasihnya Eky diserang oleh personil geng motor sampai ke jalan layang Talun. Geng motor nan berjumlah 11 orang itupun mulai menyiksa Vina dengan brutal.

Tidak hanya itu, Vina juga sempat diperkosa oleh para pelaku geng motor. Salah satu pelaku apalagi merupakan kenalan Vina nan berjulukan Egi.

Egi merupakan sahabat dari Eky, pacar Vina. Sebelumnya Egi pernah menyimpan rasa pada Vina namun ditolak dengan langkah nan tidak baik.

Vina meludahi Egi sehingga dia menyimpan rasa jengkel nan mendalam. Maka, dengan penuh kemarahan Egi berbareng geng motornya menyiksa, memperkosa, dan membunuh Vina di depan Eky. Setelahnya, Eky pun turut dibunuh.

Arwah Vina nan tidak terima dengan berita tiruan tentang kematiannya itu, memutuskan turun tangan

Kontributor Cinemags saat menyaksikan saat pemutara movie ini pun memberikan komentarnya

Preskon movie Vina Sebelum 7 hari
Komentar filmnya : Jahat banget saya tetap nyesek… soalnya bagus banget naikin plotnya 😍 pic.twitter.com/BG1DCWOk7c

— Cinemags (@cinemagsnews) May 7, 2024

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru