Tom Hiddleston Dan Willem Dafoe Bekerjasama Untuk Mendaki Gunung Everest Dalam Film Tenzing

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Duo tokoh berbakat, Tom Hiddleston dan Willem Dafoe bakal membintangi movie nan berjudul Tenzing, sebuah drama riwayat hidup tentang pendakian berhistoris Gunung Everest. Apple Original Films baru-baru ini mengumumkan akuisisi kewenangan pengedaran atas kisah nyata nan inspiratif ini.

Menurut Variety, Tenzing menawarkan kisah ekspedisi monumental Tenzing Norgay pada tahun 1953 berbareng Edmund Hillary. Film ini menangkap tantangan bentuk pendakian nan menakutkan dan juga hubungan nan rumit antara hubungan internasional dan ambisi pribadi nan menjadi karakter dari pendakian tersebut.

Alur ceritanya mengupas kehidupan Tenzing Norgay, seorang pendaki gunung asal Tibet, dan Edmun Hillary, masyarakat original Selandia Baru, sebagai orang luar dalam sebuah misi nan didominasi oleh orang Inggris. Dihadapkan dengan apa nan diyakini banyak orang sebagai tantangan nan tidak dapat diselesaikan, perjalanan penuh kemenangan keduanya menuju puncak Everest menampilkan semangat dan tekad manusia. Di tengah lanskap politik nan rawan dan kondisi cuaca nan tidak dapat diprediksi, kisah Norgay terungkap dengan perpaduan humor, kehangatan, dan rasa hormat nan mendalam terhadap hal-hal nan sakral, nan dia yakini selalu mengawasinya.

Kisah Norgay adalah salah satu upaya nan dilakukan secara konsisten dan persahabatan nan tak ada bandingannya, terutama ditandai dengan tindakan heroiknya nan menyelamatkan nyawa Hillary selama pendakian mereka nan akhirnya membuahkan ikatan nan kuat di antara keduanya. Daya tarik gunung ini telah didokumentasikan dengan baik sejak movie The Epic of Everest tahun 1924, dan bersambung hingga movie drama Everest tahun 2015, nan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal.

Tenzing menjanjikan perspektif nan segar tentang pendakian ini, sebagian berkah sutradara Jennifer Peedom, nan membawa hubungan nan unik ke dalam narasinya. Karya Peedom sebelumnya, Sherpa, mengeksplorasi longsoran salju tragis tahun 2014 di Everest nan merenggut 16 nyawa Sherpa, memperdalam hubungannya dengan organisasi Sherpa dan family Norgay. Hubungan ini semakin diperkuat dengan Norbu Tenzing, putra Tenzing Norgay, nan berkedudukan sebagai produser, berbareng dengan tim nan terkenal termasuk Liz Watts, Emile Sherman, Iain Canning, Desray Armstrong, Simon Gillis, David Michôd, dan duo penulis-sutradara Peedom dan Luke Davies.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru