Review Under Parallel Skies

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kisah Cinta nan Tak Biasa

Semua pasti mau merasakan jatuh cinta dan bahagia.

Cinta itu apa? Film ini mungkin dapat menjawab pertanyaan ini.

Alkisah Parin (Metawin) melakukan perjalanan ke Hong Kong untuk mencari ibunya nan hilang.

Saat dia berjumpa dengan Iris (Salvador) nan mempunyai upaya di bagian hotel, awalnya dia pun tak merasakan apapun. Fokusnya hanya pada Ibunya. Namun perlahan ada sesuatu nan berubah.

Bagi Cinemags, segmen demi segmen diformulasikan dalam suasana dan warna nan romantis.

Penonton seakan dapat ikut merasakan perjuangan dan kegalauan emosi Paris, melalui rangkaian warna nan dihadirkan. Ini sangat indah.

Bahasa nan ditawarkan oleh sutradara dan penulis Sigrid Bernardo mengetahui dan bisa menarik emosi penonton melalui tampilan warna-warna ini.

Kemudian pengambilan gambar pun juga dimainkan antara wide dan low. Saat berada di babak pertemuan dan pencarian, penonton bakal diberikan banyak sekali wide angle.

Saat segmen inti , perlahan mulai lebih merapat dan mengkotak unik pada kedua pasangan ini.

Perpaduan semua ini , terjalin dengan sangat bagus , dan ini salah satu nan bakal menarik perhatian.

Adapun alur kisahnya sederhana, dan kurang berkesan di hati, lantaran buahpikiran “pangeran kaya” berjumpa dengan “puteri dari desa” sudah merupakan kisah tetangga sebelah.

Namun terasa unsur personalnya adalah pada pencarian sosok Ibu Parmin, nan sayangnya seolah hanya jadi sekadar embel-embel belaka.

Saat secara drastis memperlihatkan gimana Iris “berhasil’ memenangkan hati Parmin. Film ini  membawa proses pencarian, penolakan, penerimaan dan “kebahagiaan” nan sayangnya terasa setengah-setengah.

Secara keseluruhan Cinemags menilai movie dari tokoh Metawin ini cukuplah untuk menghibur dan memenuhi kemauan para penggemarnya, nan mungkin kangen bakal kemunculannya.

Namun secara alur kisah tetap terasa ada poin dan momen nan kurang masuk logika, namun apakah mungkin menggambarkan bahwa cinta itu tanpa logika?

Kemudian Cinemags juga memandang gimana budaya Thailland sangat kental dihadirkan disini, dan suasananya juga membikin nan menonton tertarik untuk berkunjung.

Ini adalah sebuah romcom manis dengan selubung pencarian sosok Ibu.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru