Review The First Omen: Supranatural Thriller Yang Memikat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

The First Omen

“The First Omen” membawa penonton dalam perjalanan nan mendebarkan dan supranatural, menggambarkan cerita tentang kelahiran sosok Antichrist dalam bentuk manusia.

Ini jadinya mirip dengan kisah kelahiran Yesus menurut mitologi Kristen.  Namun, dalam konteks ini, bayi tersebut dilahirkan oleh kekuatan jahat.

The First Omen

Sinopsis singkat

Kisah dimulai dengan kehadiran calon biarawati muda Amerika, Margaret, ke Roma untuk belajar dan ditabiskan oleh seorang Uskup nan telah dikenalnya sejak kecil.

Namun, perjalanan waktu membawanya untuk berjumpa dengan Carlita, seorang gadis mini nan terlihat asing dan dianggap sakit jiwa oleh para suster setempat.

Meskipun demikian, Margaret tetap berupaya menjalin hubungan dengan Carlita, nan membawanya pada sebuah misteri dalam biara tersebut.

Penyelidikan Margaret dibantu oleh seorang pastor, nan mengungkapkan adanya dua aliran dalam biara: satu memuja Yesus dan nan lainnya menyembah Iblis.

THE FIRST OMEN

Mereka para penyembah iblis, punya argumen bahwa sosok Antichrist kudu ada di muka bumi.

Semakin dalam penyelidikannya, Margaret mulai mengalami kejadian supranatural nan serupa dengan kasus anak-anak nan lahir secara asing di biara tersebut.

Kesimpulan

Meskipun “The First Omen” bukanlah movie seram murni, namun lebih ke arah supranatural thriller.

Pendekatan terhadap karakter-karakternya sangat baik, dan meskipun ada banyak karakter pendukung, perihal ini tidak mengganggu alur cerita.

Adegan nan tidak disensor menambah ketegangan, sementara jumpscare nan disajikan dengan baik, didukung oleh tata sinar nan memperkuat suasana.

Sutradara sukses menyampaikan cerita dari awal hingga akhir dengan baik, dan kembalinya nama Damien Omen menghadirkan rasa nostalgia kepada movie aslinya, “The Omen” (1976).

Selain itu, adanya sosok lain nan mungkin menjadi rival Antichrist menambah kompleksitas cerita.

Secara keseluruhan, "The First Omen" layak mendapat nilai 7/10, sukses menghadirkan pengalaman menonton nan memikat dengan perpaduan supranatural dan thriller nan kuat.

The First Omen dibintangi oleh :

  • Nell Tiger Free (“Servant”),
  • Tawkeef Barhom (“Mary Magdalene”),
  • Sonia Braga (“Kiss of the Spider Woman”),
  • Ralph Ineson (“The Northman”),
  • Bill Nighy (“ Hidup”).

Film ini disutradarai oleh Arkasha Stevenson (“Legion”), berasas karakter nan diciptakan oleh David Seltzer (“The Omen”), dengan cerita oleh Ben Jacoby (“Bleed”) dan skenario oleh Tim Smith & Arkasha Stevenson dan Keith Thomas (“Pemantik api”).

Produsernya adalah David S. Goyer (“Hellraiser”) dan Keith Levine (“The Night House”) dan produser eksekutifnya adalah Tim Smith, Whitney Brown (“Rosaline”), dan Gracie Wheelan.

Note:

Bagi para fans movie horor, khususnya mereka nan telah mengikuti perjalanan panjang franchise The Omen.

Berita tentang kehadiran prekuel terbaru, “The First Omen”, pastinya menjadi perihal nan ditunggu-tunggu.

Film ini memang bakal membawa kita kembali ke asal-usul teror nan telah menghantui para penonton sejak kemunculan movie klasik The Omen pada tahun 1976.

Dengan jejeran kreator dan aktor

Adapun jenis The Omen pada tahun 2006, karya sutradara John Moore serta ditulis oleh David Seltzer . Lebih dianggap sebagai pengulangan dari jenis 1976, sebagai karya original The Omen

Kontributor : Bravo

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru