Review Siksa Kubur – Perjalanan Melalui Horor Dan Penebusan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Siksa Kubur

Film ini merupakan movie mencekam nan membawa penontonnya pada perjalanan melalui horor, penebusan, dan kedalaman jiwa manusia.

Disutradarai oleh Joko Anwar dan menampilkan pemeran bintang, termasuk Faradina Mufti dan Muzakki Ramdhan, movie ini mengeksplorasi tema iman, rasa bersalah, dan alambaka dengan langkah nan menghantui dan tak terlupakan.

Sinopsis Siksa Kubur

Ceritanya berkisar pada kerabat kandung Sita dan Alim, nan hidupnya hancur ketika orang tua mereka menjadi korban peledak bunuh diri.

Trauma dengan peristiwa tersebut, mereka mencari perlindungan di pesantren, namun justru menghadapi kengerian lebih lanjut di tangan sosok jahat berjulukan Pak Wahyu.

Seiring bertambahnya usia, Sita, nan diperankan oleh Faradina Mufti, bergulat dengan hilangnya kepercayaannya dan memulai upaya balas dendam.

Siksa kubur

Review Siksa Kubur

Salah satu kekuatan movie ini terletak pada narasi nonliniernya, nan merangkai beragam garis waktu untuk mengeksplorasi perjalanan para karakter.

Melalui kilas kembali dan segmen masa kini, kita menyaksikan peristiwa nan membentuk kepercayaan dan tindakan Sita dan Alim.

Faradina Mufti menampilkan penampilan nan kuat sebagai Sita, menggambarkan emosi kompleksnya dengan mendalam dan bernuansa.

Secara tematis,

“Siksa Kubur” mendalami konsep alambaka dan prinsip keyakinan.

Perjalanan Sita dari penganut alim menjadi skeptis sangat menarik sekaligus menggugah pikiran.

Ini semua menantang penonton untuk mempertimbangkan kembali kepercayaan mereka tentang kepercayaan dan spiritualitas.

Film ini mengangkat pertanyaan tentang moralitas, keadilan, dan adanya balasan ilahi.

Kemudian membujuk penonton untuk merenungkan akibat dari tindakan mereka di kehidupan ini dan selanjutnya.

Secara visual,

"Siksa Kubur" memanjakan indera, dengan sinematografi memukau dan pencahayaan atmosfer nan membangkitkan rasa takut dan firasat.

Penggunaan bunyi dalam movie ini sangat efektif, dengan skor menghantui nan meningkatkan ketegangan dan menciptakan suasana menakutkan.

Dari koridor pesantren nan remang-remang hingga kubur nan sesak, setiap pemandangan dipenuhi dengan emosi tidak nyaman dan malapetaka nan bakal datang.

Penutup Review Siksa Kubur

Pada intinya, “Siksa Kubur” adalah meditasi ketakutan, rasa bersalah, dan pencarian makna di bumi nan penuh kegelapan.

Ini menantang penonton untuk menghadapi ketakutan terdalam mereka dan bergulat dengan misteri keberadaan.

Dengan alur cerita nan menarik, penampilan nan kuat, dan pengarahan atmosfer, “Siksa Kubur” wajib ditonton oleh para fans seram psikologis dan thriller supernatural.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru