Review Serial “ellyas Pical”: Memperkenalkan Perjalanan Legendaris Petinju Indonesia

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Ellyas Pical

Serial baru nan sedang dinantikan, “Ellyas Pical,” mengangkat kisah inspiratif tentang perjalanan seorang petinju legendaris Indonesia

Ellyas Pical, nan diperankan oleh Denny Sumargo.

Serial ini tidak hanya beranjak ke media film  untuk menghibur, tetapi juga memberikan pesan-pesan inspiratif dan edukatif tentang kehidupan dan perjuangan.

Ellyas Pical. Denny SumargoEllyas Pical – Denny Sumargo

Dalam serial ini, penonton bakal dibawa untuk menyelami perjalanan hidup Ellyas Pical.

Semua dimulai dari masa mini nan penuh rintangan hingga mencapai puncak kejayaan sebagai juara bumi tinju.

Kisah ini tidak hanya tentang prestasi di atas ring, tetapi juga tentang perjuangan melawan segala rintangan dan tantangan nan dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Sutradara Rako Prijanto punya argumen unik memilih Vino Bastian terlibat dalam movie Perfect Strangers

Komitmen tokoh nan besar

Salah satu perihal nan menggetarkan saat menyaksikan serial adalah kebenaran dari produksi ini adalah komitmen untuk menghadirkan kedekatan dengan kehidupan nyata Ellyas Pical.

Denny Sumargo, nan berkedudukan sebagai Ellyas Pical, dan aktor-aktor lainnya menjalani persiapan nan intens, termasuk latihan tinju selama tiga bulan sebelum syuting dimulai.

Selain itu, untuk mendalami karakter dan suasana, mereka apalagi menghitamkan kulit mereka secara berkala.

Tidak hanya soal fisik, serial ini juga memperhatikan perincian kehidupan dan budaya original Ellyas Pical.

Karena Ellyas berasal dari Ullath, Saparua Timur, Maluku Tengah, tim produksi menghadirkan pembimbing bahasa dengan dialek Saparua untuk memastikan keautentikan budaya lokal dalam serial ini.

Dalam perjalanan Ellyas Pical, penonton bakal memandang support nan diberikan oleh family dan orang-orang terdekatnya, terutama ibunya nan pada awalnya menolak Ellyas untuk terlibat dalam tinju.

Dukungan ini menjadi salah satu aspek kunci nan membantu Ellyas dalam menghadapi setiap tantangan dan rintangan nan dia hadapi.

Kunci Keluarga

Jika dilihat kembali bagian per episode, maka sangat terasa kisah  Ellyas Pical adalah gambaran dari perjuangan, keberanian, dan keteguhan hati seseorang dalam menggapai angan meskipun dihadapkan pada beragam kesulitan.

Penonton memang dibawa menyaksikan pula, gimana kondisi budaya dan era masa lampau nan kental dengan sosial budaya Indonesia.

Tata langkah pergaulan di Maluku, Indonesia Timur, tampil secara terbuka, tanpa ditutupi oleh sutradara Herwin Novianto (Tukar Tambah Nasib)

Serial ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi bagi penonton untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi segala rintangan dalam hidup mereka.

Dengan menyajikan kisah nyata nan menyentuh, “Ellyas Pical” tidak hanya menjadi intermezo semata, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi banyak orang.

Baca juga :Apartment404 Tayang di Prime Video

Fakta

Ellyas Picalterinspirasi Muhammad Ali

Ellyas Pical, lahir pada 24 Maret 1960, adalah seorang petinju Indonesia nan mengukir prestasi sebagai juara bumi pertama dari Indonesia.

Ia berasal dari Ullath, Maluku Tengah, dan merupakan bagian dari family besar Pical.

Masa mini Ellyas diwarnai dengan aktivitas mencari mutiara alami di dasar laut, nan membikin pendengarannya sedikit kurang peka. Namun, cinta terhadap tinju muncul saat dia menonton pertandingan Muhammad Ali di TVRI.

Meskipun dilarang oleh orangtuanya, Ellyas mulai berlatih tinju secara sembunyi-sembunyi sejak usia 13 tahun. Karier profesionalnya dimulai pada tahun 1983, dan dia meraih sejumlah prestasi tingkat dunia, termasuk menjadi juara OPBF di Korea Selatan pada tahun 1984.

Pukulan khasnya, hook dan uppercut kirinya, membuatnya terkenal di bumi tinju dan mendapatkan julukan “The Exocet”.

Ellyas meraih gelar juara bumi IBF kelas bantam yunior pada tahun 1985 setelah mengalahkan Chun Ju-do. Meskipun sempat mengalami kekalahan, Ellyas bangkit dan merebut kembali gelar juara bumi dari Tae-ill Chang pada tahun 1989.

Perjalanan Ellyas Pical tidak selalu mulus, dia menghadapi pergulatan jiwa dan depresi pasca kekalahan. Namun, dengan tekad dan semangat nan kuat, dia bisa bangkit dan menorehkan prestasi gemilang bagi tinju Indonesia.

Kisah Ellyas Pical menjadi inspirasi bagi banyak orang.

tidak hanya sebagai atlet nan sukses, tetapi juga sebagai contoh keteguhan dan keberanian dalam menghadapi tantangan hidup.

Sudah tayang hingga 4 bagian , dapat ditonton di Prime Video

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru