Pencinta Film Kelas B Merapaaat, Tonton Berbagai Filmnya Di Bioskop Rakyat!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Sejak eksis di September 2023, Bioskop Rakyat nggak berakhir menghadirkan program-program baru. Lokasinya tetap di The Hallway Space, Bandung, dan Bioskop Rakyat juga tetap berupaya memberikan pengalaman menonton nan berbeda dan mendistribusikan film-film nasional nan berkualitas. Serunya, di bulan Juni ada program movie kelas B. Menarik kaaan?! Buat nan belum tau, sini-sini kita ngumpul ngomongin movie kelas B.

Belakangan ini, movie kelas B makin pesat perkembangannya di skena movie pendek Indonesia, Guys. Dengan segala keterbatasannya, movie B malah memberikan intermezo dan pengalaman menonton nan berkesan banget. Nah, program ini dibuat untuk menayangkan beberapa film-film kelas B terbaik di Indonesia. Tujuannya agar tercipta obrolan dengan filmmaker-nya tentang argumen mereka memilih jalur movie kelas B. Apakah lantaran keterbatasan biaya alias memang lantaran itulah rasa nan mereka sukai di bumi sinema? Harapannya, program ini dapat memberikan pengalaman baru kepada para penonton tentang sungguh kayanya jenis-jenis movie di Indonesia.

Salah satu movie kelas B nan tayang di Bioskop Rakyat bulan Juni adalah Bootlegging My Way Into Hell karya Ry Woyzeck dan diproduksi oleh Kolong Sinema nan sering memproduksi film-film kelas B. Ada juga movie kelas B lainnya seperti Jaka Byasa, Sabung Raptor, dan Pendekar Cyborg nan menarik banget buat ditonton. 

Baca juga: Sajian Sinema Sumatra, Kolaborasi JAFF dan Bioskop Online 

Kolaborasi dengan ISBI Bandung

Ini dia program film-film Tugas Akhir pilihan dari kampus ISBI Bandung. Pemutaran ini bermaksud untuk memberikan ruang bagi tugas akhir movie mahasiswa agar bisa ditonton oleh khalayak umum serta membentuk obrolan antar kampus. Beberapa movie nan yang bisa Anda tonton di program ini adalah TONG KEPO ATUH BUIBU IH!, A Cat Can Look at a King, dan Ngarumat Kopi. 

Masih butuh ragam movie lainnya? Tenaaang, ada kompilasi film-film pendek dari filmmaker asal Bandung nan menampilkan movie berkata Sunda dengan bungkusan kontemporer. Pilem-Pilem Barudak ini bermaksud buat ngebuka mata kita jika penggunaan bahasa wilayah bisa digunakan dalam karya populer, termasuk film. Nggak terbatas di karya nan berangkaian sama budaya tradisional aja. Film-filmnya antara lain NI/RA, Jari Tengah Sofia, Nalika Maranehna Ngomongkeun ‘Bobogaan’ Urang, serta Kebangkitan dan Dendam Tumbal Kuli Proyek.

Film Pendek nan Terinspirasi Musik 

Kalau Anda suka musik, program ini wajib Anda tonton. Program ini menampilkan film-film pendek nan terinspirasi dari musik. Bentuknya bisa dari penyesuaian lagu ke film, movie dengan aliran musikal, alias dokumenter nan membahas tentang perkembangan musik di Indonesia. Program ini diharapkan bisa membikin para fans musik ngeliat gimana sih jadinya ketika musik diadaptasi ke medium audio visual?

Beberapa filmnya antara lain; Punkgali, Gap Generation? This is Stigma!, Head In The Clouds, dan Satu Masa Indah. Serunya lagi, dari program Film Musik ini bakal ada sesi Q&A dengan para filmmaker pada Sabtu, 11 Mei 2024 jam 15.00-17.00 WIB. Pssst, bakal ada kerjasama dengan Abdul & The Coffee Theory untuk menggelar konser di Bioskop Rakyat sekaligus screening movie Satu Masa Indah. Gaaas ke Bioskop Rakyat nggak siiih?! 

Ramaikan Bioskop Rakyat dan nikmati film-film lokal pilihan sembari mendukung industri movie lokal. Yuk bareng-bareng kita rayakan keragaman sinema Indonesia lewat Bioskop Rakyat! Setiap sesinya, Anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp15 ribu aja. Jangan lupa follow IG @bioskoponlineid yaaa, buat dapetin pembaruan terbaru tentang Bioskop Online dan Bioskop Rakyat!

Selengkapnya
Sumber Bioskop Online
Bioskop Online