Netflix Dapatkan Hak Atas Film Monsanto Yang Dibintangi Glen Powell

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Akhirnya Netflix sukses mendapatkan kemenangan besar dengan mengakuisisi movie drama norma Monsanto, sebuah movie nan sangat diantisipasi dari Festival Film Cannes tahun ini. Disutradarai oleh John Lee Hancock, nan dikenal dengan karyanya dalam The Blind Side dan Saving Mr. Banks, movie ini dibintangi oleh Glen Powell, Anthony Mackie, dan Laura Dern. Monsanto menceritakan kisah nyata nan memukau tentang Brent Wisner (Powell), seorang pengacara muda dan ambisius nan menangani kasus pengadilan nan luar biasa melawan perusahaan kimia raksasa Amerika Serikat, Monsanto. Wisner mewakili Dewayne “Lee” Johnson (Mackie), seorang penjaga sekolah menengah atas nan menyatakan bahwa pestisida terlaris Monsanto, Roundup, menyebabkan kanker nan dideritanya.

Film ini juga menampilkan Laura Dern sebagai Dr. Melinda Rogers, kepala mahir toksikologi Monsanto, nan memberikan kesaksian tentang keamanan Roundup. Hancock, berbareng Michael Wisner dan Alexandra Duparc, menulis skenario movie ini. “Saya tertarik pada kisah nyata kontemporer David vs Goliath ini lantaran menurut saya kisah ini dramatis, mengharukan, cukup lucu, dan sangat krusial di bumi saat ini,” kata Hancock sebelum movie ini dipasarkan. “Ambisi saya adalah untuk memberikan sebuah drama norma nan cerdas, bijaksana, dan komersial nan membawa penonton dalam sebuah perjalanan manusia.”

Kisah Monsanto berpusat pada pertarungan norma nan dihadapi oleh perusahaan nan sekarang dimiliki oleh Bayer AG ini atas tuduhan bahwa herbisida mereka, Roundup, menyebabkan kanker. Inti dari kontroversi ini adalah glifosat, bahan utama dalam Roundup. Salah satu kasus nan paling terkenal adalah kasus Dewayne Johnson, seorang mantan penjaga sekolah nan menyatakan bahwa limfoma non-Hodgkin nan dideritanya disebabkan oleh paparan rutin terhadap Roundup dan herbisida berbahan dasar glifosat lainnya. Pada tahun 2018, juri memutuskan bahwa Monsanto bertanggung jawab, menyimpulkan bahwa herbisida tersebut secara signifikan berkontribusi pada kanker Johnson dan bahwa Monsanto kandas memperingatkan konsumen bakal potensi risikonya.

Johnson pada awalnya mendapatkan tukar rugi sebesar $289 juta, meskipun kemudian dikurangi menjadi $78 juta. Kasus ini menjadi preseden dan menarik perhatian publik nan signifikan, menyoroti perdebatan nan sedang berjalan mengenai keamanan glifosat dan tanggung jawab perusahaan-perusahaan kimia.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru