Jeff Bridges, Bryan Cranston & Dave Bautista Akan Membintangi Film Monster Live-action Grendel

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Aktor senior, Jeff Bridges akan memerankan salah satu monster paling terkenal dalam literatur Inggris, Grendel. Ia bakal berhadapan dengan Beowulf nan diperankan oleh Dave Bautista dalam movie khayalan live-action terbaru, nan bakal menampilkan makhluk-makhluk dengan pengaruh unik nan praktis dari Jim Henson Company. Deadline melaporkan bahwa movie ini bakal ditawarkan di Festival Film Cannes akhir bulan ini.

Grendel merupakan penyesuaian dari novel John Gardner tahun 1971 dengan titel nan sama, nan menceritakan kembali puisi epik Inggris Kuno Beowulf dari perspektif pandang penjahatnya, monster Grendel. Film ini juga bakal dibintangi oleh Bryan Cranston (Breaking Bad) sebagai King Hrothgar, Sam Elliott (The Big Lebowski) sebagai sang Naga, Thomasin McKenzie (Last Night in Soho) sebagai Queen Wealhtheow, dan Aidan Turner (Poldark) sebagai Unferth. Film ini rencananya bakal ditulis dan disutradarai oleh Robert D. Krzykowski, nan pernah mengarahkan movie The Man Who Killed Hitler and Then the Bigfoot pada tahun 2018.

Menurut Krzykowski: “Karya gila John Gardner ini dengan cerdas membahas apa artinya menjadi manusia melalui lensa monster bermata liar. Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan sekelompok seniman nan luar biasa, nan semuanya berupaya menghadirkan sesuatu nan bagus dan tak terduga bagi para penonton sekarang.” Novel Gardner sebelumnya diadaptasi ke dalam movie animasi Australia tahun 1981 berjudul Grendel Grendel Grendel, nan dibintangi oleh Peter Ustinov sebagai pengisi bunyi monster tituler.

Ditulis oleh seorang penulis nan tidak dikenal sebelum tahun 1000 SM, Beowulf adalah salah satu karya paling krusial dalam literatur Inggris. Bercerita tentang prajurit Beowulf, nan datang untuk membantu raja Denmark, Hrothgar, untuk melawan Grendel nan mengerikan. Setelah mengalahkan Grendel, Beowulf kudu berhadapan dengan ibu Grendel, dan akhirnya kembali ke tanah airnya untuk menjadi raja, sebelum akhirnya tewas dalam pertempuran dengan seekor naga. Puisi ini merupakan landasan sastra Inggris, dan mempunyai pengaruh nan sangat besar terhadap J.R.R. Tolkien, nan terjemahan puisinya diterbitkan secara anumerta pada tahun 2014. Buku ini telah diadaptasi ke layar kaca berkali-kali, termasuk dalam movie thriller Antonio Banderas The 13th Warrior; movie animasi Beowulf karya Robert Zemeckis, nan dibintangi Ray Winstone sebagai Beowulf, Crispin Glover sebagai Grendel, dan Angelina Jolie sebagai ibu Grendel; serta movie fiksi ilmiah Jim Caviezel, Outlander, dan movie penyesuaian ITV tahun 2016, Beowulf: Return to the Shieldlands, nan dibintangi oleh Kieran Bew.

Brian Henson dan Vince Raisa bakal memproduseri Grendel untuk The Jim Henson Company, berbareng dengan Krzykowski, Jay Glazer, Dennis Berardi, dan Jon D. Wagner. Bridges bakal menjadi produser pelaksana berbareng John Sayles, Tamara Birkemoe, dan Joe Jenckes dari Ashland Hill Media Finance, nan bakal mendanai movie ini. Sementara itu, T Bone Burnett bakal menjadi penata musik untuk movie ini.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru