Hari Film Nasional Di Indonesia Dirayakan Dengan Tiket Nonton Gratis

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Hari Film Nasional

Setiap tahunnya, tanggal 30 Maret diperingati sebagai Hari Film Nasional di Indonesia, sebuah momen nan dirayakan dengan antusias oleh ribuan masyarakat pecinta movie di seluruh negeri.

Untuk memperingati keberagaman dan kekayaan industri perfilman Indonesia, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengadakan program spesial dengan menawarkan sesi nonton cuma-cuma di beragam jaringan bioskop di Tanah Air.

Program nonton cuma-cuma ini bermaksud untuk memberikan apresiasi kepada para sineas, pelaku industri film, serta masyarakat nan telah turut mendukung perkembangan perfilman Indonesia.

Kegiatan Nonton

Masyarakat Indonesia menunjukkan antusiasme nan luar biasa terhadap aktivitas nonton movie Indonesia gratis nan diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan jaringan bioskop XXI, CGV, Cinepolis, Platinum dan Dakota Cinema.

Sebanyak nyaris 1500 tiket nan dibagikan secara cuma-cuma digunakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia untuk menonton movie Indonesia favorit mereka seperti Ronggeng Kematian serta Agak Laen

Hal ini memberikan pengalaman nan berbobot dan memperkuat hubungan antara para fans movie dengan industri perfilman Tanah Air.

Melalui program nonton cuma-cuma ini, Ditjen Kebudayaan berambisi dapat meningkatkan minat dan apresiasi masyarakat terhadap film-film Indonesia. Dengan memperluas aksesibilitas terhadap film-film berkualitas, diharapkan industri perfilman Indonesia dapat terus berkembang dan menghasilkan karya-karya nan membanggakan di tingkat nasional maupun internasional.

Hari Film Nasional menjadi momentum krusial untuk merayakan warisan budaya Indonesia dalam corak film, serta sebagai kesempatan untuk merenungkan peran dan kontribusi industri perfilman dalam membentuk identitas dan karakter bangsa.

Dengan terus mendukung dan memperkuat industri perfilman Tanah Air, kita dapat memastikan bahwa karya-karya movie Indonesia bakal terus menginspirasi, menghibur, dan membanggakan bagi generasi-generasi mendatang.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru