Glen Powell, Laura Dern, & Anthony Mackie Akan Membintangi Film Drama Hukum Monsanto

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bintang Top Gun: Maverick, Glen Powell akan menjadi pemeran utama dalam sebuah proyek movie berjudul Monsanto. Disutradarai oleh John Lee Hancock (The Blind Side, Saving Mr. Banks), movie ini juga dibintangi oleh Anthony Mackie dan pemenang Academy Award, Laura Dern. Skenarionya, nan dikembangkan dalam kerjasama dengan Karl Spoerri’s Zurich Avenue, ditulis berbareng oleh Michael Wisner, Alexandra Duparc, Ned Benson, dan Hancock.

Monsanto berpusat pada kisah Brent Wisner, seorang pengacara muda nan diperankan oleh Powell, nan menghadapi gugatan norma nan menantang terhadap perusahaan kimia Monsanto atas nama Dewayne “Lee” Johnson, seorang penjaga sekolah nan diperankan oleh Mackie. Johnson menyatakan bahwa penyakitnya disebabkan oleh pestisida Monsanto nan digunakan secara luas, Roundup. Menambah kerumitan drama ruang sidang, Dern memerankan Dr. Melinda Rogers, kepala mahir toksikologi Monsanto, nan bersikeras bahwa tidak ada ancaman nan menyertainya. Kisah ini dibuat untuk memanfaatkan daya tarik antik tentang orang mini nan melawan raksasa, saat taruhan pribadi diadu dengan kepentingan perusahaan. “Saya selalu terpesona dengan kisah nyata tentang orang-orang biasa nan melawan rintangan nan luar biasa,” ujar Powell tentang perannya, “Kisah ini menangkap semangat tersebut dengan rumor nan memengaruhi kita semua, dan merupakan suatu kehormatan untuk membawanya ke hadapan para penonton dengan sineas nan luar biasa dan para pemain nan luar biasa pula.”

Kasus norma Monsanto secara umum merujuk pada serangkaian perkara norma terhadap Monsanto, nan sekarang dimiliki oleh Bayer AG, mengenai tuduhan bahwa herbisida terkenal mereka, Roundup, menyebabkan kanker. Bahan utama dalam Roundup, glifosat, telah menjadi pusat kontroversi ini.

Kasus nan paling terkenal, nan menarik perhatian publik secara signifikan, adalah kasus Dewayne Johnson, seorang mantan penjaga sekolah. Johnson menuduh bahwa limfoma non-Hodgkin nan dideritanya disebabkan oleh paparan rutin terhadap Roundup dan herbisida berbasis glifosat lainnya nan diproduksi oleh Monsanto. Pada tahun 2018, juri memutuskan bahwa Monsanto bertanggung jawab, dengan menyimpulkan bahwa herbisida perusahaan tidak hanya berkontribusi secara signifikan terhadap kanker nan diderita Johnson, tetapi mereka juga kandas memperingatkan konsumen bakal potensi risikonya. Johnson pada awalnya mendapatkan tukar rugi sebesar $289 juta, meskipun kemudian dikurangi menjadi $78 juta.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru