Film “roman Peony” Tayang Perdana Di Okinawa International Movie Festival 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Film Roman Peony

Okinawa International Movie Festival (OIMF) 2024 kembali sukses digelar pada 20 – 21 April 2024 di kota Naha, kepulauan Okinawa, Jepang.

Festival nan diselenggarakan oleh Yoshimoto Laugh & Peace Inc ini mengusung tema “Laugh & Peace” dan menjadi wadah bagi film-film dari beragam negara Asia.

Salah satu nan menarik perhatian pada pagelaran ini adalah movie Indonesia berjudul “Roman Peony”.

Film ini mendapatkan kehormatan sebagai undangan unik di OIMF tahun ini.

Film "Roman Peony" Sumber _ Fany Magazine ( Yoshimoto Official Magazine )

Proses shooting movie ini dilakukan di tiga kota di Hokkaido, Jepang, ialah Sapporo, Shibetsu, dan Wakkanai.

Lokasi nan jarang dijadikan setting movie Indonesia ini menambah karakter dan kekayaan visual “Roman Peony”.

Baca juga : Roman Peony, Sambut Ulang Tahun Diplomatik Indonesia – Jepang 

Sinopsis Roman Peony

Film Roman Peony merupakan movie drama romansa dua negara nan memadukan elemen-elemen komedi, sesuai dengan konsep “Laugh & Peace” nan diusung oleh OIMF.

Film ini diperankan oleh Jessica Veranda (Ex-JKT48) dari Indonesia, serta Genki Sadamatsu dan Hitomi dari Jepang.

Pemutaran Perdana

Film ini telah diputar perdana pada Sabtu, 20 April 2024, di Naha Cultural Arts Centre Nahart pukul 18.10 waktu Jepang. Acara pemutaran perdana ini dihadiri oleh sang sutradara, Alfritz John, serta pemeran utama, Jessica Veranda dan Genki Sadamatsu.

Jessica Veranda, dalam sesi stage greeting, mengungkapkan perasaannya, “Sebagai orang Indonesia, saya bangga banget lantaran Roman Peony ini menjadi satu-satunya movie perwakilan Indonesia nan tayang di OIMF 2024. Film ini juga diperankan oleh artis dari Indonesia dan Jepang, saya berambisi melalui movie ini bakal membawa hubungan nan lebih baik antara Jepang dan Indonesia.”

Acara Pendukung

Selain pemutaran film, OIMF 2024 juga menampilkan pagelaran musik dari musisi asal Okinawa, Kariyushi58, serta pagelaran komedi di beragam tempat. Acara ini juga didukung oleh Yoshimoto Kogyo, perusahaan raksasa entertainment Jepang nan telah berdiri lebih dari seabad.

Lokasi Shooting

Alfritz John, sang sutradara, menjelaskan argumen memilih Hokkaido sebagai letak shooting. “Shibetsu dan Wakkanai nan berada di Hokkaido bukanlah tempat nan sering dipilih untuk movie Indonesia. Saya mau terus membikin movie nan mempromosikan pertukaran antara Indonesia dan Jepang,” ungkap Alfritz.

Tanggapan Pemeran

Genki Sadamatsu, artis Jepang nan tinggal di Indonesia, mengungkapkan kesan dan perasaannya, “Aku sangat penasaran kapan filmnya rilis di Indonesia. Selama syuting, Veranda juga sangat membantu saya di perbincangan film.”

 Red Carpet OIMF 2024

Minggu, 21 April 2024, bakal digelar aktivitas Red Carpet OIMF 2024 di jalan pusat kota Naha. Acara ini menambah semarak pagelaran nan telah digelar sejak tahun 2009 ini.

Keberhasilan “Roman Peony” tayang perdana di OIMF 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Indonesia tetapi juga menjadi langkah awal dalam mempererat hubungan budaya antara Indonesia dan Jepang.

Dengan letak shooting nan unik dan kerjasama antar budaya, movie ini menjadi bukti nyata dari konsep “Laugh & Peace” nan diusung oleh OIMF.

OIMF 2024 dengan “Roman Peony” telah membuktikan bahwa film-film dari Asia, termasuk Indonesia, mempunyai potensi untuk bercahaya di kancah internasional dan menjadi jembatan kebudayaan antar negara.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru