Disney Kehilangan Lebih Dari $100 Juta Karena Indiana Jones And The Dial Of Destiny

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Menyusul laporan finansial nan diungkapkan oleh Disney, tampaknya Indiana Jones and the Dial of Destiny mungkin betul-betul tampil lebih jelek di box office daripada nan diperkirakan sebelumnya. Menurut laporan dari master ekonomi movie Caroline Reid di Forbes, laporan finansial Disney menunjukkan kerugian nan mengejutkan, dengan produksi movie ini merugi $134,2 juta lebih besar dari nan sukses diraup dari penjualan tiket global. Meskipun menampilkan pemeran bintang seperti Mads Mikkelsen, Antonio Banderas, dan sang legenda Harrison Ford yang mengulangi perannya sebagai arkeolog ikonik, nasib finansial movie ini jauh dari kata baik.

Salah satu movie laku musim panas Disney nan awalnya menjanjikan, Dial of Destiny awalnya menjanjikan petualangan beroktan tinggi, menandai kembalinya Ford ke salah satu peran nan paling dicintainya dalam perlombaan melawan waktu dan, tentu saja, Nazi untuk mendapatkan perangkat penjelajah waktu nan mistis. Salah satu segmen nan paling ambisius adalah sebuah segmen pembuka nan diperpanjang, berlatar tahun 1940-an, nan menampilkan Ford nan lebih muda secara digital, dan luar biasa. Namun, ambisi movie ini tercermin dalam biaya produksinya. Dana sebesar $79 juta nan mencengangkan disalurkan untuk “penyempurnaan” pasca-produksi saja, sehingga meroketkan anggaran keseluruhan menjadi $387,2 juta.

Biasanya, anggaran untuk movie seperti ini sangat dirahasiakan, tetapi lantaran movie ini dibuat di Inggris, catatan keuangannya diungkapkan untuk tujuan pajak. Tahun lalu, Forbes melaporkan bahwa perusahaan cangkang nan bertanggung jawab atas produksi movie ini di Inggris, mengungkapkan laporan finansial hingga 1 April 2022, nan menunjukkan pengembalian pajak sebesar $58,3 juta setelah menghabiskan $308,2 juta untuk movie ini. Pendanaan ini sangat penting, terutama lantaran pembuatan movie selesai pada akhir Februari 2022, dengan biaya pascaproduksi, terutama untuk menghilangkan penuaan secara digital pada Harrison Ford, menjadi sangat tinggi.

Peringkat Rotten Tomatoes untuk Indiana Jones and the Dial of Destiny mencapai 70%, tetapi movie ini mendapatkan skor penonton nan lebih baik, ialah 88%. Terlepas dari ketenaran nan terlihat di antara penonton umum, bisa dikatakan bahwa perihal ini tidak setara dengan jumlah penonton di layar lebar. Situasi ini menyoroti kesalahan kalkulasi Disney nan sangat besar dalam mengalokasikan anggaran nan sangat besar untuk movie ini, nan terlalu melebih-lebihkan minat penonton terhadap franchise Indiana Jones nan telah ada selama lebih dari empat dekade.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru