Aktor Rory Kinnear Perankan Tom Bombadil Di Serial The Lord Of The Rings: The Rings Of Power

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Prime Video mengumumkan bahwa tokoh pemenang Laurence Olivier Award, Rory Kinnear (film James Bond, The Imitation Game), nan sebelumnya telah diumumkan berasosiasi dengan jejeran pemain musim kedua The Lord of the Rings: The Rings of Power, bakal memerankan karakter favorit fans karya J.R.R. Tolkien, Tom Bombadil. Musim kedua The Lord of the Rings: The Rings of Power bakal tayang perdana secara eksklusif di Prime Video pada 29 Agustus 2024.

Pengumuman ini dilakukan setelah beredar banyak spekulasi di bumi maya, lantaran karakter Tom Bombadil nan abadi, misterius, dan periang telah dicintai oleh para fans Tolkien selama beberapa dekade. Mengingat perannya dalam banyak momen krusial di keseluruhan cerita, ketiadaan karakter ini dari penyesuaian on-screen Bumi Tengah lainnya sering menjadi topik obrolan nan hangat. Berita ini disampaikan melalui gambar-gambar serial terbaru dan sebuah wawancara di Vanity Fair nan dirilis online.

Showrunner serial ini, J. D. Payne dan Patrick McKay, sangat antusias menghadirkan komponen baru ini ke dalam cerita, dan senang bahwa Kinnear nan berbakat bakal menghidupkan peran ikonik ini. “Dia aneh, ajaib, dan nyaris condong konyol. Namun dia juga mempunyai kearifan zaman, harmoni musik dengan alam semesta, serta kedalaman emosional dari sejarah dan mitos kuno. Konsepsi dan kegunaan dirinya mengenai dengan mitos Norse dan berakar kuat pada dongeng Eropa,” kata McKay. “Anehnya, dia adalah sosok nan sangat Lord of the Rings di Lord of the Rings.” Payne menambahkan, “Tom menjadi seperti teka-teki dalam struktur tersebut, lantaran meskipun nuansanya lebih gelap, Tom Bombadil menyanyi dan mengucapkan bait-bait nan bisa menjadi lagu anak-anak dari puisi anak-anak. Dia seperti menentang perubahan suasana di sisa musim dan merupakan titik terang di tengah lautan kegelapan.”

Kinnear menyambut baik kesempatan untuk mengenakan sepatu bot kuning nan ikonik, dan menjelaskan bahwa meskipun penjelasan karakter Tom Bombadil sudah dikenal baik oleh pembaca, dia menikmati kesempatan untuk memainkan bunyi dan tingkah laku makhluk misterius tersebut untuk pertama kalinya dalam penyesuaian on-screen karya Tolkien. “Ada sebuah pengalaman nan begitu besar, keterbukaan nan besar, empati nan besar, dan telah melalui begitu banyak perihal sehingga dia [Bombadil] tahu bahwa hal-hal mini sebenarnya nan penting. Rasanya cukup domestik, terasa cukup terjangkau dalam perihal pemahaman saya tentang siapa dia.”

Deskripsi Karakter:

  • Rory Kinnear memerankan “Tom Bombadil,” sosok misterius dalam karya Tolkien nan selalu bijaksana, sering kali mendorong para karakter lain untuk memandang sesuatu dengan lebih bening dan membantu mereka memahami bumi luas di sekitar mereka. Dalam cerita, dia mengaku setua Bumi Tengah itu sendiri, mempunyai kebijaksanaan nan jauh melampaui orang lain. Identik dengan semangat penjelajahan dan pencarian makna, Bombadil dikenal dengan sepatu bot kuning, mantel biru, topi berbulu, dan kecenderungannya berbincang penuh teka-teki dalam corak nyanyian.

Selain itu, Chris Smith, Tolkien Publishing Director di HarperCollins, mengungkapkan kepada Vanity Fair bahwa kitab berjudul The Adventures of Tom Bombadil bakal diterbitkan kembali dalam format paperback oleh HarperCollins pada tanggal 20 Agustus 2024, menjelang kembalinya serial tersebut di Prime Video. Smith berkata, “Harapan saya adalah, dengan diperkenalkannya penggambaran Tom Bombadil oleh Rory Kinnear di The Rings of Power, penonton bakal terinspirasi untuk belajar lebih banyak tentang karakter unik nan dicintai oleh pembaca dari beragam generasi di seluruh bumi ini. Mereka bakal senang ikut serta dalam beragam petualangannya di Bumi Tengah karya J.R.R. Tolkien.”

TENTANG THE LORD OF THE RINGS: THE RINGS OF POWER

The Lord of the Rings: The Rings of Power menghadirkan sebuah legenda heroik dari sejarah Zaman Kedua Bumi Tengah nan terkenal untuk pertama kalinya ke layar kaca. Drama epik ini berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa di kitab The Hobbit dan The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien. Kisahnya bakal membawa penonton kembali ke era di mana kekuatan besar ditempa, beragam kerajaan bangkit dan hancur, para pahlawan tak terduga diuji, angan menghadapi ketidakpastian, dan salah satu musuh terhebat karya Tolkien menakut-nakuti untuk menutupi seluruh bumi dengan kegelapan. Dimulai pada masa nan terbilang damai, serial ini mengikuti serangkaian karakter, baik nan telah dikenal maupun nan baru, saat mereka menghadapi kejahatan nan telah lama ditakuti di Bumi Tengah dan sekarang muncul kembali. Dari kedalaman tergelap Pegunungan Berkabut, ke rimba megah nan menjadi ibu kota elf Lindon dan kerajaan pulau Númenor nan menakjubkan, hingga jangkauan terjauh dari peta, beragam kerajaan dan karakter bakal mengukir sebuah warisan nan hidup lama setelah mereka tiada.

Musim pertama The Rings of Power menjadi kesuksesan nan belum pernah terjadi sebelumnya: ditonton lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, dengan waktu streaming lebih dari 32 miliar menit. Serial nan sangat dinantikan ini sukses menarik lebih dari 25 juta penonton dunia pada hari pertamanya – menandai penayangan perdana terbesar dalam sejarah Prime Video – dan memulai debutnya sebagai aktivitas No. 1 di streaming chart Nielsen secara keseluruhan pada akhir pekan pembukaannya. Serial ini mendorong lebih banyak pendaftaran Prime di seluruh bumi selama periode perilisannya dibandingkan konten-konten sebelumnya. Selain itu, bagian terakhir musim pertama juga menciptakan momen budaya dunia dengan beragam tagar nan mengenai serial ini, termasuk #TheRingsofPower dan lainnya, nan trending di Twitter di 27 negara selama lebih dari kumulatif 426 jam sepanjang akhir pekan.

Musim kedua The Lord of the Rings: The Rings of Power diproduksi oleh showrunner dan produser pelaksana J.D. Payne dan Patrick McKay. Turut berasosiasi berbareng mereka adalah produser pelaksana Lindsey Weber, Callum Greene, Justin Doble, Jason Cahill, dan Gennifer Hutchison, berbareng co-executive producer dan sutradara Charlotte Brändström, produser Kate Hazell dan Helen Shang, dan co-producer Clare Buxton, Andrew Lee, Glenise Mullins, dan Matthew Penry-Davey. Sutradara tambahan untuk Musim Kedua termasuk Sanaa Hamri dan Louise Hooper.

Delapan bagian musim pertama The Lord of the Rings: The Rings of Power sudah dapat disaksikan sekarang dalam beragam bahasa di Prime Video, tayang secara eksklusif di lebih dari 240 negara dan wilayah.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru