Akhirnya Disney Umumkan Tanggal Rilis Resmi Dari Toy Story 5

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Disney telah secara resmi menetapkan tanggal rilis Toy Story 5, sekaligus mengonfirmasi bahwa movie kelima dari franchise ikonik ini bakal dirilis dua tahun lagi. Awalnya bakal direncanakan rilis sekitar tahun 2026, Disney akhirnya menetapkan tanggal rilis resmi Toy Story 5 pada 19 Juni 2026.

Film ini bakal menjadi movie terbaru dari franchise animasi legendaris ini sejak Toy Story 4 nan dirilis pada tahun 2019. Hal ini sejalan dengan tanggal rilis musim panas nan dimiliki oleh dua movie Toy Story terakhir, dan memberikan slot utama untuk kelanjutan kisah Woody (Tom Hanks) dan Buzz Lightyear (Tim Allen).

Tidak mengherankan jika Disney dan CEO Bob Iger mau menempatkan Toy Story 5 di tempat utama, mengingat bahwa franchise ini bermaksud untuk meningkatkan pendapatan box office studio setelah mengalami kesulitan baru-baru ini. Pertama kali diumumkan pada Februari 2023 bahwa Toy Story 5 sedang dalam proses pengerjaan di Disney, sebuah langkah nan telah dirumorkan sejak perilisan Toy Story 4 pada tahun 2019. Tidak ada rincian tentang produksi movie ini nan telah dirilis, selain kebenaran bahwa Allen telah mengkonfirmasi bahwa dia bakal kembali. Keterlibatan Hanks belum dinyatakan secara resmi, meskipun dia sangat mengenai dengan karakter tersebut melalui empat movie lainnya, sehingga bakal sangat mengejutkan jika Hanks digantikan pada saat ini.

Toy Story 5

Selain Toy Story 5, tahun 2026 bakal menjadi tahun nan sangat sibuk bagi Disney. Studio ini juga mengumumkan sejumlah tanggal rilis selain Toy Story. Ini termasuk movie spin-off Star Wars dari Lucasfilm, The Mandalorian dan Grogu, nan bakal tayang pada 22 Mei 2026, serta penyesuaian live-action Moana dari Dwayne Johnson, nan sekarang dijadwalkan rilis pada 10 Juli 2026.

Mengeluarkan Toy Story kelima tampaknya wajar bagi franchise nan telah melambungkan nama Pixar ke kancah internasional, dan telah menghasilkan pendapatan box office nan besar sejak perilisannya. Dari keempat movie Toy Story, serta movie animasi spin-off Lightyear tahun 2019, franchise ini telah meraup pendapatan sebesar $3,03 miliar di box office seluruh dunia.

Film terlaris dalam franchise ini, Toy Story 4, dirilis pada bulan Juni 2019 dan sukses menduduki ranking kedelapan sebagai movie terlaris tahun tersebut. Film ini menghasilkan $1,073 miliar secara global, termasuk total $434 juta di dalam negeri dan $639,4 juta di pasar global. Di luar dari mainan-mainan utama, Toy Story 4 memperkenalkan sejumlah karakter baru ke dalam franchise ini, termasuk Forky (Tony Hale), Ducky (Keegan Michael-Key), Bunny (Jordan Peele), Bonnie (Madeleine McGraw), Duke Caboom (Keanu Reeves), dan tetap banyak lagi. Film keempat diakhiri dengan Woody nan memulai kehidupan barunya berbareng Bo Peep (Annie Potts) dan mainan-mainan baru di karnaval, sehingga tetap kudu dilihat gimana kelanjutan kisah para mainan tersebut.

Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru