Akankah Siksa Kubur Menjadi Pengalaman Spiritual Yang Mendalam?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Film “Siksa Kubur” Beri Dampak Spiritual Bagi Reza Rahadian

Aktor Reza Rahadian mengungkapkan pengalamannya ketika pertama kali menerima tawaran untuk membintangi movie horor “Siksa Kubur” berbareng Joko Anwar.

Menurutnya, saat itu dia sedang mengalami kelelahan bentuk dan mental dalam kehidupan dan pekerjaannya. Namun, movie ini mempunyai akibat nan sangat besar dalam hidupnya, terutama secara spiritual.

Reza Rahadian Adil

“Saat itu momennya betul-betul penat pikiran, saya juga kudu syuting movie nan juga berat di luar dari gayanya Reza Rahadian, tapi jujur impact secara spiritual, itu gede banget,” ungkap Reza Rahadian saat ditemui di Rumah Produksi Come and See Pictures di Jakarta Selatan.

Meskipun menghadapi masa-masa stress selama proses syuting, Reza sukses melewatinya dengan baik.

Dia menyatakan bahwa dari awal hingga akhir produksi, dia merenungkan banyak perihal dan merasa semakin dekat dengan Tuhan.

“Dari reading sampai movie selesai, selesai juga kontemplasi terhadap apa nan saya kudu lakukan ke depannya, dan hubungan saya semakin dekat dengan Tuhan, jadi banyak hal-hal positif lah nan menurut saya wahhh, seni itu bisa membiat manusia begini,” ujarnya.

Pengalaman spiritual dan Kontemplasi

Selama memerankan peran utama dalam “Siksa Kubur,” Reza merasa dapat merelasi diri dengan karakter-karakter nan ada dalam movie tersebut.

Menurutnya, setiap karakter mempunyai aspek nan dapat diambil dan dirasakan sebagai manusia biasa.

Reza juga memuji movie ini sebagai sebuah karya nan luar biasa, tidak hanya dari segi ketegangan dan ketakutan, tetapi juga dari segi sinematografi nan memukau.

Menurutnya, menonton movie ini memberikan pengalaman seperti memandang diri sendiri dalam banyak karakter nan mewakili manusia di sekitar kita.

Dalam akhir pernyataannya, Reza menyatakan bahwa dia tidak bakal menyesal memilih untuk terlibat dalam proyek ini.

Ia merasa senang dengan skenario movie tersebut dan mengapresiasi kedalaman cerita nan tidak hanya berkutat pada tema setan, tetapi juga membujuk penonton untuk berkontemplasi dan merenung.

Keseluruhan, “Siksa Kubur” tidak hanya merupakan sebuah movie seram biasa, tetapi juga menjadi sebuah pengalaman spiritual nan mendalam bagi Reza Rahadian dan mungkin juga bagi para penontonnya.

Joko Anwar : Siksa Kubur bakal Jadi Film Horor Penuh Renungan
Posternya saja sudah menerangkan siksa apa nan kira-kira bakal menimpa
Selengkapnya
Sumber Berita Film Terbaru
Berita Film Terbaru